Senin, 12 Agustus 2019

REMEMBER ME, I WILL REMEMBER YOU

Remember Me, I Will Remember You

 Assalamualaikum, teman.

Perjalanan seseorang pasti dimulai ketika ia lahir. Pasti. Kehidupan bukanlah sebuah permainan yang akan kita hentikan ketika merasa lelah, dan kita lakukan lagi ketika ingin. Apapun situasi yang kita alami, jalani. Selalu syukuri, apapun itu. Hidup memang butuh motivasi. Tak jarang motivasi yang kita anggap motivasi ternyata malah menjadi alasan untuk kita merasa rendah diri dengan orang lain. Bukan begitu. Kalo mulai iri, inget dong masih banyak yang lebih susah daripada kita. Selalu syukuri! ngeyel amat. 


Oke maaf. Lanjutin lur.

Kita hidup karena siapa sih? Orang tua kan? Orang tua kita hidup karena siapa? Orang tuanya orang tua kita? Nah orang tuanya orang tua kita hidup karena siapa? Orang tuanya orang tua orang tua kita? gitu aja terus.

Nah serius nih!

Kita ada di dunia karena Allah SWT, Tuhan kita. Dari mulai zigot sampai sekarang kita juga masih hidup bergantung dengan-Nya. Terus apa yang udah kita lakuin sebagai wujud rasa syukur kepada-Nya? Kita masih sering lalai dengan kewajiban kita, masih malas buat ngelakuin hal baik yang udah dianjurkan sebelumnya, udah merasa paling bener dari orang lain, dan masih banyak lagi.

Ngeyel banget emang. Namanya juga manusia. Iya sih manusia, tapi jangan hidup semaunya sendiri dong. Kita hidup pakai aturan lurr.

Oh iya, ini aku tulis buat jadi pengingat diri sendiri dan buat ngajak temen-temen buat selalu bersyukur. Jadi bukan berarti kalau aku nulis ini jadi aku lebih baik dari kalian, bukan gitu. Tapi kita usaha bareng-bareng yuk, buat berubah jadi orang yang lebih baik:) “YUUKK” :D

Lanjutin ya:v ke pause mulu obrolannya, hehe

Kita hidup karena Allah kan? Pasti. Segala sesuatu yang kita alami juga pasti udah jalan yang dibuat-Nya kan? Iya dong. Jadi? Yaaa bersyukur. Segala sesuatu yang kita alami wajib disyukuri. Kalo kita tertimpa sebuah peristiwa menyedihkan? Tetep dong harus disyukuri. Selalu positive thinking. Berpikir kalo setelah itu, kita pasti akan mendapatkan kebahagiaan. Pasti. Allah juga gabakal tega ngeliat umat-Nya kesusahan terus. Jadi, jangan khawatir, semua bakal baik-baik aja kok fren:) gapercaya? Buka gih Q.S Al Insyiroh ayat 5-6.

Udah? Artinya itu “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

“Kok itu diulang 2 kali sih?” iya emang, masih kurang percaya sama Allah? Percaya dong. Allah aja udah jamin.  

Eh tau gak? Kalo kita inget Allah terus, Allah juga bakalan inget kita terus. Romantis kan ya? Iyalah, gacuma umatnya aja yang bisa romantis romantisan, Allah lebih bisa nunjukin rasa sayang-Nya dengan cara yang luar biasa, yang berkalikali lipat lebih romantis dari yang difilm film itu. Hebat kan? Wuuu pasti.

Nah kaya yang udah aku tulis tadi, kalo kita tertimpa musibah, disyukuri. Selalu inget Allah, dan terus positive thinking sama Allah. Kalo kita inget Allah, percaya deh semuanya bakalan mudah. Curcol dikit nih:v UN kemaren, ngga nyangka nilai bahasa Inggris ku tembus 80, jujur, paham sama textnya aja kagak:v bayangin deh 1 jam itu aku baru bisa jawab 20an soal. Nah pas nilainya keluar. Wuh kaget banget. Ga nyangka. Jadi ngrasa yaampun ini beneran? Awalnya aku pikir cuma bakal dapet 60 an (negative banget hehe) tapi Alhamdulillah.

Nah semenjak itu, aku jadi berusaha buat mensyukuri apapun yang aku alami (yaah walaupun masih sering ngeluh). Berusaha buat selalu inget Allah juga. Dari kejadian itu, aku jadi sadar bahwa Allah pasti gabakal tega ngeliat makhluk-Nya kesulitan. Kalo kita kesulitan, pasti ada kemudahan (iyaa nul, mau bilang berapa kali sih? Gapapa teman, aku ngingetin aja hehe).

Nah udah ya, sampe sini dulu. Pokoknya INGET ALLAH DAN SELALU BERSYUKUR:)
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

13 komentar: