Senin, 09 Oktober 2017

Pemenuhan Vitamin Tubuh

Kebutuhan Vitamin Dalam Tubuh per Hari

Vitamin dan mineral adalah zat utama bagi fungsi tubuh dan kesehatan. Bermacam-macam jenis vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B12, biotin, cholin, asam folat & inositol), C, D, E, Kalsium, Fluorida, Yodium, Zat Besi, Kalium natrium dan sebagainya.
Standar jumlah yang dibutuhkan tubuh dibuat oleh USA Academy of Sciences dan diperkirakan cukup untuk pertumbuhan anak-anak dan pencegahan kekurangan vitamin dan mineral pada orang dewasa. Jumlah kebutuhan ini berbeda menurut umur dan jenis kelamin.

Tubuh tidak bisa memproduksi vitamin sendiri. Untuk itu sangat penting memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh setiap harinya. Sebagus dan semahal apapun pil atau suplemen vitamin yang Anda konsumsi, bukan berarti Anda tidak perlu lagi memerlukan asupan makanan sehat.

Kebutuhan Vitamin A

Kebutuhan Vitamin Dalam TubuhUntuk Vitamin A, jumlah yang dianjurkan per hari 5000 International Unit (IU). Vitamin A dapat membantu daya penglihatan malam/warna, serta mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah buah-buahan dan sayuran berwarna Merah dan Kuning (Wartel, Cabe Merah, Pisang, Pepaya), Susu, Margarine, Hati dan Ginjal, Sayuran yang berwarna Hijau dan Kuning. Apabila kekurangan vitamin A, maka bisa berakibat pada berkurangnya fungsi penglihatan. Penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin A adalah rabun senja, katarak, hyperkeratosis (benjolan putih pada folikel rambut), dan keratomalacia (Perusakan Kornea)

Kebutuhan Vitamin B

Kebutuhan Vitamin Dalam Tubuh
Vitamin B1 (Thiamin), jumlah yang dianjurkan per hari sebanyak 1.5 mg. Vitamin B1 untuk membantu melepaskan energi dari makanan serta mempertahankan kesehatan susunan syaraf. Makanan yang banyak mengandung vitamin B1 adalah  gandum, kacang hijau, kacang kedelai, daging, susu, roti, tepung, ikan, daging tanpa lemak, ayam dan lain sebagainya. Apabila kekurangan vitamin B1 mengakibatkan beriberi pada anak & dewasa, disertai kegagalan jantung dan fungsi saraf & otak yang abnormal.
Untuk Vitamin B2 (Riboflavin), jumlah yang dianjurkan per hari 1.7 mg. Vitamin itu membantu melepaskan energi dari makanan serta mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Makanan yang banyak mengandung vitamin B2 antar lain susu, pisang, kacang hijau, asparagus, sayuran hijau yang berdaun, daging tanpa lemak. Apablia kekurangan vitamin B2 mengakibatkan bibir & sudut mulut pecah-pecah & bersisik.
Vitamin B3 (Niacin), jumlah yang dianjurkan per hari sebanyak 20 mg. Vitamin ini membantu melepaskan energi dari makanan serta mempertahankan kesehatan sistim susunan syaraf dan kesehatan rambut. Makanan yang banyak mengandung vitamin B3 antara lain Telur, Roti, daging ayam, daging sapi, ikan (tuna dan salmon), Sayur-sayuran, berdaun, asparagus, hati, ragi, susu, Avokado, Brokoli
Pada vitamin B5, jumlah yang dianjurkan per hari 10 mg. Vitamin itu membantu melepaskan energi dari makanan, mempertahankan kesehatan jaringan dan rambut. Sumber makanan vitamin B5 adalah Brokoli, Avokado, daging, Sayur-sayuran.
Sedangkan Vitamin B6 (Pyridoxin), jumlah yang dianjurkan per hari sebanyak 2 mg. Vitamin itu membantu melepaskan energi dari makanan, membantu pembentukan sel darah merah serta mempertahankan kesehatan sistim saraf. Makanan yang banyak mengandung Vitamin B6 adalah Daging, Pisang, sayur-sayuran dan kacang-kacangan. Apabila kekurangan vitamin B6 mengakibatkan kejang pada bayi, anemia, kelainan syaraf & kulit.
Vitamin B12 (Cyanocobalamin), jumlah yang dianjurkan per hari 6 mcg. Vitamin itu membantu pembentukan sel darah merah/mencegah anemia, mempertahankan kesehatan sistim susunan syaraf. Vitamin B12 bisa didapat dari Ikan, daging, telur, susu, hati. Apabila tubuh kekurangan vitamin B12 mengakibatkan kerusakan saraf, anemia megaloblastik, dan gangguan fungsi kekebalan tubuh sehingga pada akhirnya akan mengalami gangguan kesehatan lainnya
Unuk biotin, jumlah yang dianjurkan per hari 400 mcg. Kegunaan biotin untuk mempertahankan kesehatan kulit dan rambut.
Sementara asam folat, jumlah yang dianjurkan per hari 400 mcg. Asam folat berguna untuk membantu pembentukan sel darah merah, mempertahankan kesehatan sistim pencernaan.

Kebutuhan Vitamin C

Untuk vitamin C, jumlah yang dianjurkan per hari 60 mg. Kegunaannya untuk membantu penyembuhan luka, penyerapan zat besi dan kalsium serta mempertahankan kesehatan kulit dan jaringan. Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah Jeruk, Tomat, arbei, Strawberry, asparagus, kol, susu, mentega dan ikan. Apabila kekurangan vitamin C mengakibatkan scurvy (pendarahan, gigi rontok, peradangan gusi).

Kebutuhan Vitamin DKebutuhan Vitamin Dalam Tubuh

Dan vitamin D, jumlah yang dianjurkan per hari 400 IU. Vitamin itu membantu pembentukan gigi dan tulang dan pembekuan darah. Makanan yang banyak mengandung vitamin D antara lain Ikan, telur, hati, Jamur, Kedelai, Susu, udang, tiram. selain makanan juga paparan sinar matahari pagi mengandung vitamin D. Apabila tubuh kekurangan vitamin D mengakibatkan pertumbuhan & perbaikan tulang yang abnormal, osteomalasia pada orang dewasa dan kejang otot.

Kebutuhan Vitamin E

Kebutuhan Vitamin Dalam TubuhSementara vitamin E, jumlah yang dianjurkan per hari sebanyak 30 IU. Vitamin ini mempertahankan kesehatan umum dan kesehatan kulit dan rambut. Vitamin K untuk membantu pembekuan darah pada luka. Sumber makanan yang banyak mengandung vitamin E antara lain minyak sayur, gandum, padi-padian, lettuce, ikan, ragi, kuning telur. Apabila tubuh kekurangan vitamin E mengakibatkan pecahnya sel darah merah, dan kerusakan syaraf.
Sementara dalam memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh tidak bisa anda penuhi setiap harinya, Hal ini dikarenakan menu makanan yang monoton dan kurang kandungan vitaminnya, atau jarang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin. Maka hal tersebut harus kita hindari karena kebutuhan vitamin dalam tubuh per harinya sangat diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.
Dalam membantu memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh anda, anda bisa mengkonsumsi suplemen atau multivitamin agar kebutuhan vitamin dalam tubuh anda bisa terpenuhi.

Multi Vitamin untuk Memenuhi Kebutuhan Vitamin dalam Tubuh

Kebutuhan Vitamin Dalam Tubuh per Hari
Salah satu multi vitamin yang admin rekomedasikan untuk anda konsumsi adalah Green World Multi Vitamin Capsule. Produk ini dibuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi dan mudah dicerna oleh tubuh sehingga membantu memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh anda . Baik dikonsumsi oleh semua orang baik mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua.

Khasiat dan Kegunaan

  1. Melengkapi kekurangan vitamin A yang dapat menyebabkan rabun malam, mata dan kulit kering
  2. Melengkapi kekurangan vitamin D yang dapat menyebabkan rakthis
  3. Melengkapi kekurangan vitamin B1 yang dapat menyebabkan penyakit beri-beri.
  4. Melengkapi kekurangan vitamin B2 yang dapat menyebabkan infeksi/ radang pada bibir sudut mulut, lidah dan dzakar.
  5. Melengkapi kekurangan vitamin B5 yang dapat menyebabkan dermatitis.
  6. Melengkapi kekurangan viramin B12 yang dapat menyebabkan malignant anemia
  7. Melengkapi kekurangan vitamin C yang dapat menyebabkan scorbutus.

Kelompok Konsumsi

  • Semua Orang
Komposisi : VA, VB1, VB2, VB12, VC, VD, VE, Asam polat, kalsium, magnesium, mangan
Isi : 30 Tablet (botol kemasan untuk anak) 100 Tablet (Botol kemasan untuk orang dewasa)
Cara Pemakaian : sehari 1 tablet, dikunyah atau dihisap.
http://greenworldstore.net/kebutuhan-vitamin-dalam-tubuh-per-hari/

0 komentar:

Posting Komentar